Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Energy Cell Chamber (Kamar Energy Cell)

Kamis, 17 November 2011

Pada dasarnya konstruksi ruang bakar ini, mengkombinasikan konsep yang dikembangkan pada ruang bakar kamar muka dan kamar pusar. Pertama, bahan bakar diinjeksikan dalam bentuk lurus melewati ruang bakar utama. Kedua, bahan bakar menyerap panas dari ruang bakar utama. Ketiga, bahan bakar masuk kedalam ruang energy cell, sebagian besar diruang pertama, dan sebagian kecil masuk ruang cell kedua. Keempat, terjadi pembakaran di ruang kedua hingga tekanan naik mendorong bahan bakar di ruang pertama keruang pembakaran utama dan membentuk pusaran dan terbakar.
Jenis ruang bakar ini cocok untuk bahan bakar dengan nilai cetan yang lebih tinggi. Perbandingan kompresi umumnya untuk mesin dengan ruang bakar jenis ini berkisar 1 : 13-15. Tekanan gas maksimum mencapai 60-100 kg/cm2. Pemakaian bahan bakar spesifik juga lebih irit jika dibandingkan dengan ruang bakar kamar terbuka. Ruang bakar jenis ini sangat menguntungkan, terutama penggunaannya pada mesin diesel dengan beragam kecepatan, termasuk kecepatan tinggi.

Keutungannya :
Ø  Operasi mesin lebih lembut.
Ø  Bahan bakar disemprotkan langsung keruang bakar utama, jadi mudah dalam menghidupkan mesin, dan pada jenis-jenis tertentu tidak membutuhkan glow plug.
Ø  Gangguan nozzle berkurang karena menggunakan nozzle tipe pin.

Kerugiannya :
Ø  Saat injeksi bahah  bakar sangat mepengaruhi kemampuan mesin.
Ø  Temperatur gas buang sangat tinggi karena pembakaran lanjut sangat panjang.
Ø  Pemakain bahan bakar boros.

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
MusicBox by edie666

Total Tayangan Halaman

Popular Posts